Ini Dia Ciri-Ciri Penyakit kurap Yang Harus Kalian Ketahui

Ini Dia Ciri-Ciri Penyakit kurap Yang Harus Kalian Ketahui

Ciri-Ciri Penyakit kurap,– Selamat datang di website www.propolisbrazil.web.id. Apakah anda sedang mencari informasi bagaimana bisa terjadi penyakit kulit kurap pada diri anda dan ingin tahu Ciri-Ciri Penyakit kurap?. Jika iya, anda datang ke tempat yang tepat, karena disini semuanya ada, mulai dari penjelasan berbagai penyakit sampai obat herbal yang direkomendasikan untuk berbagai penyakit kronis dan non kronis.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas informasi kesehatan mengenai Ciri-Ciri Penyakit kurap. Ingin tahu apa saja ciri-ciri dari penyakit tersebut? kalau begitu mari simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Kurap?

 Ciri-Ciri Penyakit kurap Kurap adalah salah satu jenis penyakit yang diakibatkan oleh jamur. Jamur ini bisa bersarang di tubuh manusia seperti pada kulit, rambut dan juga kuku. Dalam Istilah medis kurap disebut juga sebagai Tinea atau infeksi dari jamur dermatofit. Penamaan penyakit kurap atau tinea ini kemudian akan disesuaikan pada letak jamur tersebut seperti kurap pada badan disebut sebagai tinea corporis, kurap pada kulit kepala atau tinea kapitis, untuk kurap yang berada di disebut tinea facei, sedangkan kurap pada bagian paha dan kaki disebut dengan tinea cruris.

Ciri-Ciri Penyakit kurap

Ciri-Ciri Penyakit kurap pada umumnya munculnya ruam merah yang memiliki bentuk cincin dengan garis yang tidak beraturan di pinggirnya. Ruam inilah yang bisa muncul dimana saja dan dapat melebar kemana saja. Ruam ini juga biasanya akan terasa bersisik dan juga akan terasa gatal yang sangat luar biasa. Jika kurap sudah parah maka bisa mengembang dan juga membentuk sebuah benjolan yang berair sehingga seringkali melepuh. Dan berikut adalah Ciri-Ciri Penyakit kurap, antara lain:

1. Jamur Di Bagian Tubuh Atas

pada kurap yang terjadi pada tubuh bagian atas biasanya di tandai dengan munculnya ruam merah dengan bentuknya lingkaran pada kulit. yang Nampak merah ini biasanya terjadi karena kulit mengalami iritasi, tapi pada kulit bagian dalam akan nampak biasa saja. Jika kurap ini semakin parah, maka akan menjadi melebar dan melepuh dengan rasa gatal yang sangat luar biasa serta munculnya nanah pada garis pinggirnya.

2. Jamur Pada Bagian Kaki

Selain tubuh bagian atas dan kepala juga bisa muncul di kaki, selangkangan dan kuku. Pada anak remaja terutama anak laki-laki biasanya akan muncul kurap di bagian selangkangan dengan gejala kurap pada umumnya. Kurap ini juga bisa menyebar ke bagian paha dalam dan juga area bokong.

3. Jamur Pada Kulit Kepala

Kurap juga kerap kali muncul di kepala yang ditandai dengan munculnya area kecil yang bersisik dan juga kulit akan terasa perih bahkan bisa menyebabkan kebotakan atau pitak pada tempat tersebut karena rambut akan rontok dan mengakibatkan kulit kepala menjadi sangat gatal. Jika sudah bertambah parah, kurap ini bisa menjadi nanah dan akan menjadi luka yang mengering. Terkadang juga akan muncul luka besar yang membengkak dan luka ini bisa mengeluarkan nanah yang akan membuat penderitanya mengalami demam dan juga pembengkakan pada kelenjar getah bening.

4. Jamur pada Kuku

Kurap pada bagian selangkangan dan kaki ini kerap kali terjadi secara bersamaan karena penderita biasanya secara tidak sengaja memindahkan spora jamur pada selakangan ke kaki atau sebaliknya pada saat menggunakan celana atau saat mencopotnya. Selanjutnya jika kurap ini terjadi pada bagian kuku maka kuku akan menjadi tebal dan berubah warna, menjadi rapuh dan mudah copot. Pada bagian tepi kuku kaki juga biasanya akan menjadi perih karena iritasi pada kulit kaki tersebut.

5. Jamur pada Bagian Sela Kaki

Selain itu ada juga kurap yang muncul pada bagian kaki yang tepatnya berada di sela-sela jari yang menyebabkan rasa gatal, kering dan juga membuat kulit menjadi terkelupas. Pada kasus kurap yang cukup parah akan membuat kaki berasa menjadi bersisik pada tumit dan juga sisi kaki. Selain itu kurap pada kaki ini juga biasanya menyebabkan luka melepuh, sensasi terbakar dan juga perih pada kulit.

Nah, itulah penjelasan saya kali ini mengenai artikel kesehatan tentang Ini Dia Ciri-Ciri Penyakit kurap Yang Harus Kalian Ketahui. Semoga bisa bermanfaat apa yang sudah di jelaskan di atas dan bisa memberikan wawasan yang lebih luas lagi kepada anda semua. Dan terimakasih sudah berkunjung ke www.propolisbrazil.web.id.

Tinggalkan Balasan