Ciri-Ciri Dan Koplikasi Hemangioma Yang Harus Diketahui

Ciri-Ciri Dan Koplikasi Hemangioma Yang Harus Diketahui

Ciri-Ciri Dan Koplikasi Hemangioma,- Selamat datang di website www.propolisbrazil.web.id. Apakah anda sedang mencari informasi sebagaimana bisa terjadi terkena Hemangioma dan ingin tahu apa Ciri-Ciri Dan Koplikasi Hemangioma ?. Jika iya, anda datang ke tempat yang tepat, karena disini semuanya ada. Mulai dari penjelasan berbagai penyakit sampai obat herbal yang direkomendasikan untuk berbagai penyakit kronis dan non kronis.

Kali ini saya akan membahas informasi kesehatan tentang Ciri-Ciri Dan Koplikasi Hemangioma. Ingin tahu apa saja ciri dan komplikasinya? kalau begitu mari simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Hemangioma ?

Hemangioma adalah suatu kondisi dimana pembuluh darah di kulit bayi tumbuh terlalu cepat dan membentuk sebuah benjolan diatas permukaan kulit. Para ahli masih bisa belum meyakini tentang apa penyebab dari penyakit tersebut. Tapi, beberapa kasus diantaranya dapat disebabkan oleh :

  1. Faktor keturunan
  2. Anak yang lahir prematur
  3. Serta lebih banyak menyerang bayi yang berjenis kelamin perempuan.

Tidak hanya di wajah saja, hemangioma juga bisa tumbuh di area lain seperti leher, punggung, kaki, dan didaerah tubuh mana saja. Penyakit ini mungkin tidak akan membahayakan jika hemangioma muncul diluar tubuh, namun akan sangat berbahaya jika buah anda anda memiliki penyakit tersebut di daerah ginjal, paru-paru atau organ dalam lainnya.

Ciri-Ciri Dan Koplikasi Hemangioma Ciri-Ciri Penyakit Hemangioma

Hemangioma muncul ketika bayi lahir atau minggu awal setelah kelahiran berbentuk tanda merah yang bisa berada dimana saja di bagian tubuh. Terutama pada bagian muka dan leher.
Pada tahun pertama usia anak, hemangioma bisa tumbuh hingga memiliki diameter 7 cm. Setelah itu hemangioma berhenti tumbuh dan menghilang perlahan. Walaupun nantinya hemangioma akan menghilang, bekas atau sisa warna hemangioma masih ada.

Komplikasi Penyakit Hemangioma

Ada beberapa komplikasi pada hemangioma, dan berikut adalah komplikasi hemangioma yang harus diketahui :

1. Pendarahan

Komplikasi ini paling sering terjadi. Penyebabnya adalah trauma dari luar atau ruptur spontan dinding pembuluh darah karena tipisnya kulit di atas permukaan hemangioma, sedangkan pembuluh darah di bawahnya terus tumbuh.

2. Gangguan penglihatan

Pada regio periorbital sangat meningkatkan resiko gangguan penglihatan dan harus lebih sering di pantau.

Amblyopia merupakan hasil dari sumbatan pada sumbuh penglihatan (visual axis). Kebanyakan komplikasi yang terjadi adalah astigmatisma yang diakibatkan tekanan tersembunyi dalam bola mata atau desakan tumor ke ruang retrobulbar. Hemangioma pada kelopak mata bisa mengganggu perkembangan penglihatan normal dan harus diterapi pada beberapa bulan pertama kehidupan.

Perawatan Hemangioma

hemangioma kecil biasanya tidak memerlukan pengobatan dan kemungkinan akan hilang dengan sendirinya. Tapi, beberapa kasus akan memerlukan pengobatan.

1. Obat Kortikosteroid

Obat kortikosteroid dapat disuntikan di bagian hemangioma untuk mengurangi pertumbuhan dan menghentikan peradangan.

2. Obat Gel

Obat gel yang disebut becaplermin (regrenex) sering digunakan untuk mengobati lesi pada permukaan hemangioma kulit. Gel ini tidak berpengaruh pada hemangioma itu sendiri.

3.Perawatan Laser

Perawatan Laser digunakan untuk menghapus hemangioma. Dalam beberapa kasus, ahli bedah dapat menggunakan perawatan laser untuk mengurangi kemerahan dan membuat penyembuhan lebih cepat.

4. Operasi Pengangkatan

Jika hemangioma sangat besar, atau di daerah sensitif seperti mata maka itu haru di angkat dengan pembedahan

Nah, itulah penjelasan saya kali ini mengenai Ciri-Ciri Dan Koplikasi Hemangioma Yang Harus Diketahui. Semoga apa yang dijelaskan di atas bisa bermanfaat untuk anda semua dan memberikan wawasan yang lebih luas lagi. Dan terimakasih sudha berkunjung ke situs www.propolisbrazil.web.id.

Tinggalkan Balasan